BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE BINTANG CAKRAWALA

Wujudkan Hubungan yang Harmonis Kodim 1007/Bjm Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

BANJARMASIN | Kodim 1007/Bjm menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat yang berlangsung di aula Makodim 1007/Bjm Jl. S Parman No 5 Kelurahan Pasar Lama Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Kamis, (27/6/24).

Mengusung tema “ "Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran" Kegiatan tersebut diikuti puluhan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat Kota Banjarmasin, Guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dan Mencegah Intoleran dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Oleh karena itu, Dandim 1007/Banjarmasin menambahkan bahwa satu-satunya jalan adalah dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya toleransi. Perlu adanya peran penting para komponen bangsa untuk bersatu padu dalam menjaga Kebhinekaan, dan mencegah intoleransi yang berkembang di Indonesia saat ini.

“Sehingga tujuan diselenggarakanya kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit Kodim 1007/Banjarmasin dengan masyarakat, agar terwujudnya kondusifitas diwilayah khususnya Kota Banjarmasin," Ungkap Dandim.

Selaras dengan tema yang diangkat, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya nkri yang berdaulat dan sejahtera.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar